Nvidia GeForce Kewalahan Mainkan Tomb Raider ?

on Selasa, 12 Maret 2013

Amerika Serikat - Game terbaru Tomb Raider yang belum lama diluncurkan sukses menghadirkan kualitas grafis papan atas yang membuat jutaan gamer terkagum-kagum. Sayangnya hal tersebut tidak berlaku bagi gamer pengguna kartu grafis Nvidia GeForce.

Apa sebabnya? Rumor beredar menyebutkan akan adanya penurunan kinerja signifikan saat menjalankan game besutan publisher Square Enix tersebut.

Dugaan kuat mengatakan hal itu terjadi karena Nvidia tidak menerima versi final game code Tomb Raider. Versi ini biasanya digunakan produsen kartu grafis untuk menghadirkan driver versi terbaru guna mendukung game tersebut.

Berbeda dengan pesaing terdekatnya AMD, rivalnya ini justru telah lebih dulu menerima final game code Tomb Raider. Alhasil, kartu grafis garapannya bisa dengan enteng melahap game tersebut setelah melakukan update driver.

Label AMD Gaming Evolved, diduga menjadi alasan kuat mengapa Crystal Dynamics selaku pengembang Tomb Raider lebih mengutamakan AMD ketimbang Nvidia.

Setidaknya, final game code Tomb Raider dikabarkan bakal segera diterima Nvidia paling lambat minggu ini. Dengan demikian, diharapkan driver terbaru untuk produk kartu grafis Nvidia bakal segera dirilis tidak lama setelahnya.
 
Senin (11/3/2013), ketidaknyamanan semacam ini tak hanya dialami pengguna kartu grafis Nvidia. Gamer dengan prosesor Intel juga mengalami masalah serupa, yakni penurunan kinerja saat menjalankan game terbaru Tomb Raider tersebut.

Thanks to detik.com

0 komentar:

Posting Komentar